Jumat, 02 Februari 2018

"Ini buah Sriiikaayaa"


Di tulisan sebelumnya saya menuliskan hasil pengamatan saya dan suami tentang beberapa stimulasi yang kami berikan selama 2 tahun dan gaya belajar Mufid yang dominan yaitu auditori. Kali ini saya akan menuliskan lagi pengamatan harian terhadap gaya belajar Mufid.

Pagi ini kali kesekian saya mengajak Mufid jalan pagi berkeliling komplek. Sedikit mencari keringat dan menghangatkan tubuh di hari yang dingin. Niat lainnya adalah mengenalkan Mufid dengan tumbuhan di sekitar.

Saya yakin semakin banyak indera yang digunakan, informasi yang diterima anak semakin banyak. Hari ini saya ajak Mufid melihat dan memegang langsung buah Srikaya dan pucuk merah. 3 inderanya saya aktifkan: Mufid melihat warnanya (penglihatan), merasakan teksturnya (peraba), dan mendengar namanya (pendengaran).



Mufid bisa mengulangi kedua nama tanaman tersebut, berikut dengan nada yang saya gunakan saat menyebut namanya. Hal ini membuat saya semakin yakin, gaya belajar Mufid dominan auditori.

*Ibun Mufid*
Referensi:
Materi #4 Kelas Bunsay, Memahami Gaya Belajar Anak, Mendampingi dengan Benar

#harike2
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar