Senin, 21 Mei 2018

"Macannya udah mateng"


Mufid (28 bulan) sedang "menyelamatkan" macan

"Macannya udah mateng", ujar Mufid sambil memindahkan macan dari wadah berisi air ke wadah kering. Ya, hari ini kami bermain "Selamatkan Hewan" dengan jebakan dan alat bantu yang berbeda dari hari sebelumnya. Setelah diberitahu alat permainan yang akan digunakan kali ini, Mufid bisa menggunakan tanpa diberi contoh lalu melakukan misi penyelamatan dengan gembira.

Setelah beberapa kali memindahkan, Mufid mulai berimajinasi seolah ia sedang memasak hewan. Ia melakukan beberapa gerakan seperti meniriskan minyak dan membolak-balik masakan dalam wajan. Hehe. Setelah bosan, ia beralih nonton siaran Upin dan Ipin yang banyak iklan memasaknya. Kadang ia mengajak Uti nonton, "Ti, masak, Ti". Kadang ia fokus menontonnya.

Kegemarannya akan acara demo masak menurun dari Babeh. Di rumah kadang kalau sedang rewel terpaksa diajak Uti memasak, tapi dia happy. Kadang juga mau diajak membantu di dapur. Saya juga kadang menemaninya bermain masak-masakan.

Apakah saya nggak takut Mufid nanti seperti anak perempuan? InsyaAllah tidak. Kemampuan membuat makanan sendiri adalah salah satu kemandirian yang harus dipupuk sejak dini.

#harike4 #semuaanakadalahbintang
#institutibuprofesional
#kelasbundasayang #kelasbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar