Jumat, 18 Mei 2018

Tarawih Pertama Mufid

Malam ini malam tarawih pertama Mufid. Karena Ibun sedang haid, Mufid tarawih bersama Uti (Eyang putri) dan Ate (Tante). Di masjid dekat rumah urutannya adalah sholat isya, ceramah, tarawih 8 rakaat, witir.

Saya khawatir. Saya pikir setelah ceramah, bosan, Mufid akan pulang. Ternyata Mufid pulang menjelang witir. Ate dan Uti melanjutkan witir di rumah, Mufid nen.

Menurut cerita Ate, di masjid Mufid ikut sholat sampai selesai. Saat ceramah tetap ceria. Saat tarawih ke 3 Mufid sudah tampak cemas serta sudah menguap yang ketiga kalinya, "Mbuuun", ucapnya. Selesai tarawih ke 4, "Puulaang", ucap Mufid sambil menahan tangis (air matanya sudah tampak). Akhirnya semua pulang. Hebat, Mufid! Sudah berjuang menyelesaikan tarawih tanpa Ibun.

Apa lagi yang membuat Ibun bahagia? Ate cerita bahwa Mufid bisa melafalkan ujung-ujung ayat dalam surat Al-fathihah. Saat diceritakan di rumah Mufid mengulanginya sedikit. Alhamdulillah. Segala puji hanya bagi Allah.

Perlengkapan sholat Mufid. Kenapa bukan foto anaknya? Khawatir berubah pikiran kalau kebanyakan gimik sebelum ke masjid. Hehe.


#harike2 #semuaanakadalahbintang
#institutibuprofesional
#kelasbundasayang #kelasbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar