Rabu, 04 Juli 2018

Aku Suka Menabung

Tantangan BunSay IIP level 8 ini lagi-lagi membuat saya berkaca bahwa saya belum menjadi contoh yang baik oleh karenanya harus terus belajar menjadi lebih baik. Sambil saya belajar, saya harus mencari cara untuk mengajarkannya pada anak. Berapa banyak pun materi yang didapat kalau tidak pandai mengelola pasti habis entah kemana, karenanta dibutuhkan keterampilan dalam mengelolanya, cerdas finansial.

Saya mengawali tantangan pertama dengan membacakan Mufid (29 bulan) salah satu seri Halo Balita "Aku Suka Menabung". Diceritakan Saliha ingin beli buku tapi ibu tak punya uang lalu ibu menyarankan Saliha untuk menabung tapi Saliha sempat tergoda menjajankan uang tabungan yang diberi ibu, bagaimana kelanjutannya? Laaah! Ibun lagi review buku? Hahaha.

Kembali lagi ke tantangan BunSay, dari cerita itu saya ajak Mufid berpikir kalau ingin sesuatu butuh waktu dan usaha. Tidak semua dapat dipenuhi seketika. Mufid pernah saya berikan uang untuk menabung tapi saya belum konsisten memberikannya. PR lagi untuk saya.


Mufid (29 bulan) dibacakan buku tentang "cerdas finansial" sebelum tidur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar