Minggu, 04 Maret 2018

Bukuku, Nyanyianku

Saya belum berhasil menyapih Mufid. Meski sudah 25 bulan, Mufid masih dalam tahap sounding WWL. Saat tidur siang Mufid coba tidak nen, jadilah ia minta tidur bersama Uti ditemani cerita pengantar tidur.


Sore hari Mufid belum mau mandi, minta main gelembung sabun buatan Uti (karena buatan Babeh sudah habis). Setelah main, saya ajak Mufid istirahat sebentar supaya keringatnya hilang dan bisa segera mandi. Saya duduk ambil buku, Mufid tak kalah sigap mengikuti. Dia membaca buku "Weather in the Sky", "ini ujan, ini awan" lalu dilanjutkan dengan bernyanyi lagu "Hujan" sambil membolak-balik halaman. Hihihi. Setelah itu ia menyebutkan lagi gambar dalam buku seperti matahari, bebek, kolam, dll.

Malam harinya saat kami sudah di kamar bersiap tidur, Mufid belum ngantuk. Setelah membuat terowongan dari buku-buku Halo Balita, ia mengambil buku "Aku Sayang Ibu", bonus Puppet Book double set. Mufid membaca halaman demi halaman sepehamannya, "ini anaknya, ini ibunya. Ini panda, ini gajah, ini angsa" dan seterusnya sampai babeh tidur dan saya makin ngantuk. 😅


"Yaa Allah, semoga Engkau jaga terus semangat Mufid untuk mencari dan mencintai ilmu-Mu. Aamiin."

~Buku yang kami baca hari ini~
Mufid : Weather in the Sky (a trace-along book)
Aku Sayang Ibu oleh Erna Fitrini
Mufid dan pendamping : Seri Mindy - Dari Mana Asalku? Oleh Mama Meisya
Ibun : Dilan 1990 oleh Pidi Baiq (2/3 buku)
Babeh : -

Sumber:
Materi ke#5 "Menstimulasi Anak Suka Membaca" kelas BunSay
Camilan 1 Materi 5 "Tahap Perkembangan Membaca Anak Usia Dini" kelas BunSay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar