Minggu, 11 Maret 2018

Hmmmm...


Mufid membaca "Aku Sayang Kumi"
Hari ini sebelum tidur siang Mufid saya ajak membaca buku. Kami melahap empat buku berturut-turut.

Dari buku "Abdurrahman Pedagang yang Dermawan" kami belajar untuk suka berbagi. Dari buku "Aku Sayang Kumi" kami belajar menyayangi hewan dan tanaman dengan cara tak lupa memberi makan. Selain itu, kami juga mengingat kembali tentang pentingnya energi bagi kita. Dari buku "Aku Sayang Keluargaku" kami belajar mengenai anggota keluarga dan peran istimewanya bagi anak, misal Ibu yang setiap hari memasak dan mengajak bermain.

Mufid menirukan emosi senang dalam buku "Hmmm"

Dari buku Hmmm (buku Emosi) kami belajar menyebutkan dan menirukan emosi, misalnya senang dan sedih. Hal baru yang saya temui adalah Mufid dapat menyebutkan nama pemeran pendamping dan cerita sebelumnya. Mufid, "Atut, nanti boyana kena dindiya pak budi (Takut, nanti bolanya kena jendela Pak Budi)". Alhamdulillah 😍
Pohon literasi kami hari ke-10

~Buku yang kami baca hari ini~
Mufid dan Ibun :
Abdurrahman Pedagang yang Dermawan oleh Iwok Abqary
Hmmm (Buku Emosi) oleh Devi Raissa
Aku Sayang Kumi (seri Halo Balita) oleh Perla
Aku Sayang Keluargaku (seri Halo Balita) oleh Ana Puspita D.

Ibun : Dilan 2/3 - selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar